Festival Perahu Naga 2014






Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke-158, Pemerintah Kabupaten Cilacap telah melaksanakan berbagai kegiatan yang turut serta mengembangkan program Bangga Mbangu Desa. Salah satunya adalah kegiatan Lomba Perahu Naga atau Lomba Dayung Tradisional Perahu Naga yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 15 Maret 2014 di Pantai Teluk Penyu Cilacap.
Lomba yang berskala nasional ini diikuti oleh 14 tim lokal Cilacap dan 21 tim nasional dari berbagai daerah di Indonesia. Total hadiah yang diperbutkan mencapai 50 juta rupiah, serta trophy dan piagam penghargaan dari Bupati Cilacap.
Sebagai pemenang untuk kategori nasional adalah dari Lintang Kemukus Logistik Jakarta dan disusul oleh PODSI Kabupaten Purwakarta dan PODSI Kabupaten Bogor di tempat ketiga. Sedangkan untuk kategori  lokal urutan pertama ditempati oleh Jaga Laut II Kampung laut.
Event ini meruypakan event tahunan yang berskala nasional. Dilaksanakan setiap bulan Maret  dalam rangka memeriahkan Hari Jadi kabupaten Cilacap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar